here it is,,, his fave menu!!!

Meski berat badan Bintang tidak fantastis,,,, but he loves to eat,,,, and I love to cook food for him,,,,
Bintang kesayanganku umurnya hampir satu tahun,,,, nanti tanggal 4 april. Sejak usia 6 bulan dia mulai makan Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang semuanya aku bikin homemade, oia Bintangku asli ASI Exclusive selama 6 bulan, kenapa 6 bulan? karena menurut penelitian WHO juga para dokter bahwa lambung bayi baru siap untuk mengenal makanan setelah berumur 6 bulan.
Kemaren saya mencoba memasak macaroni kukus untuk Bintang,,,, Goshh,, He love it alot,,,,sampai-sampai nafsu makannya membuat saya ketakutan sendiri (secara banyak banget gitu lho,,,)
Berawal dari usaha saya merayu bintang makan macaroninya. Tapi tampaknya belum pernah berhasil. Seorang teman memang sudah berkali-kali menganjurkan saya untuk membuat macaroni panggang, dasar saya saja yang tidak percaya diri. Selama ini macaroni hanya saya jadikan campuran dalam sop (baik ikan, ayam, ataupun daging merah), tapi Bintang biasa-biasa saja, tidak terlalu menunjukkan selera makan seperti ketika saya menyajikan macaroni kukus kemaren.

Sweetheart, you made me as a luckiest mommy in the world for having you, sweet, smart, and cute baby,,,,,

Begini cara membuat macaroni kesukaan Bintang ,,,

Bahan-bahan :
macaroni (yang tidak berbahan dasar telur-menjaga-jaga agar tidak menimbulkan reaksi alergi pada Bintang)
Daging Has dalam
Seledri diiris halus
Bawang Bombay dicincang kasar
keju plain
telur kuningnya saja 2 butir
merica (sedikiiitttttt saja)
bawang putih
sedikit margarine plain
Jumlah bahan-bahannya pake feeling saja ya,,, saya pake ukuran tangan saya sih,,,, Jumlah paling pas untuk Bintang saya

Cara membuatnya
cuci bersih semua bahan dibawah air mengalir
rebus macaroni hingga benar-benar matang (jadi giginya yang hanya ada 6 sanggup melumatnya,, heheh)
cincang daging sebelum di blender agar benar-benar halus
blender daging yang sudah dicincang kasar dengan irisan bawang putih, pisahkan
kuning telur dicampur keju dan merica dan margaine plain(remember no salt and sugar allow to be added for your child, not good for their heart)di blender hingga agak mengembang dan menjadi sausnya, sebenarnya ada tambahan susu nya, tapi saya tidak punya stock susu formula, dan susu UHT belum bisa dikonsumsi bintang hingga dia mencapai usia 1 tahun,
siapkan kukusan
susun macaroni di wadah aluminium, kemudian daging cincang, bawang bombay dan seledri, tuangkan perlahan-lahan saus telurnya, biarkan sausnya memasuki susunan macaroni dan bahan lainnya
kukus hingga matang

melihat reaksi bintang bikin saya jadi tambah semangat mencoba resep-resep lainnya,,,yuuukkk jengg,,

2 komentar:

  1. Hah?Homemade?Emg di rumah lo sih bkinnya...tapi yg bkin mbak lo kan? :P Secara jg dulu beli makannya di mbok galak sama warung 22. Warungmade!hehe..

    BalasHapus
  2. ga berubah, tetap menjaga komitment sbg tukang makan...hehehe..kasih resep yang lainnya dunk, biar bojoku bisa ikutan praktek menu baru...hihihi...

    BalasHapus

Comment, please,,,,