pagi yang tidak enak

belum sempat cerita banyak, tapi pagi ini pagi yang emosional sekali buat saya,,,

setelah setengah memaksa Sangga untuk cepat terlelap, padahal dia menahan-nahan kantuk, melupakan lelap, menjaga saya, supaya saya tidak pergi meninggalkannya ke kantor.

son, you know what, for Godsake, in everymorning you are crying on me, begging for not leaving you at home,,, in everyday, allday i feel mourn in every single second when i remind that time, when you gave your hand, but i could not make it,,, that punished me all the time Son,, I'm not forcing you to understand this,,,, but i do wish, someday you know, exactly know, i want to be by your side alllllll the time,, but we could not,

Setelah ia tertidur, masih sedikit tertidur, belum terlalu lelap, saya bergegas bangun meninggalkannya berangkat ke kantor. kali ini karena suami belum pulang dari "istri kedua" nya (biasa weekly deadline) saya bergegas-gegas naik angkot, baru saja hendak menyeberangi jalan kecil, tiba-tiba, gubrakkkkkk, dua sepeda motor beriringan bertabrakan. satu vespa (saya tidak jelas warnanya apa) dan satu lagi motor bebek biasa warna hitam

Yang mengendarai vespa seorang laki-laki muda, selanjutnya kita sebut si Mas, sekitar 17 tahunan bertubuh agak gempal, dan penabraknya dari belakang adalah yang mengendarai motor bebek, bapak-bapak,selanjutnya kita sebut si Bapak, brewokan, hitam, bermuka kasar, mata sedikit merah bersama seorang anak kecil perempuan, mungkin usianya baru menginjak 5 tahun, sangat mungil, dan kurus.

ketika si Bapak menabrak vespa di depannya, otomatis kedua motor berbarengan rubuh, si anak yang duduk nyempil di antara Bapak dan stang motor, ikut terjatuh dan terduduk di aspal, saya tidak bisa memastikan apakah sebagian tubuhnya terjepit di motor, karena perhatian saya tersedot oleh kelakuan minor si Bapak.

you know what,,, dengan badan berotot dan tinggi agak di atas rata-rata orang Indonesia, si Bapak segera bangun berdiri dan melangkahi anaknya yang masih terduduk di tengah jalan, di antara dua motor dan keranjang-keranjang buah yang kebetulan di bawa si Mas (hey bukankah tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini?), dan segera menarik kerah baju si Mas, dan dengan bertubi-tubi dan kasar dia memukul menendangi si Mas.

I hate that episode so much,,, i hate it for two reason one is for the violence and the other is for poor li'l girl.

Gila tuh bapak ya,,,, bukannya segera mendirikan anaknya, menanyakan kondisinya yang keliatan ketakutan, malah memenangkan egonya, memuaskan kehendak hatinya dengan menyerang si Mas, melupakan akal sehatnya,,,,,

saya marrrrraaaaah sekali, sampai ikut-ikutan gila dan berteriak-teriak : "Pak anaknya di liat dulu" begitu saya berulang-ulang berteriak, dan untunglah ada si abang sayur langganan saya menghampiri si adik kecil (ga rugi gw langganan ma lo bang,,, halah ga nyambung) mengajak si adik berdiri. Si Bapak setengah sadar, kemudian berbalik menyeret kasar lengan kurus anaknya, dan kembali memuaskan nafsu buasnya memukuli si mas yang ketakutan setengah mati.

Saya tetap berteriak-teriak tidak ada guna, bodoh dan norak, sementara orang-orang bertindak saya masih saja berteriak-teriak,
"pisahin bang, pisahin, pegangin tuh Bapak, gila ya, bukannya anaknya yang di urusin"
sampai akhirnya si Bapak puas, lalu meminta maaf dengan si Mas, itupun setelah dari jauh saya melihat gerak tubuh si mas yang tertunduk-tunduk minta maaf.

Akhirnya pertunjukan bubar, si mas membereskan keranjang buahnya, si anak dan si Bapak membeli roti bakar dorongan pinggir jalan, mungkin mengatasi rasa bersalahnya juga karena telah mengabaikan anaknya tadi. Bagaimanapun seorang Bapak tetaplah bapak, bukan? seorang ibu membelikan air mineral untuk si anak yang masih bengong ketakutan.

dan saya masih mengomel, masih "berteriak dalam volume kecil", kali ini berganti "pendengar" karena live on spot saya melaporkan kejadian itu kepada suami,,,,

itulah saya,,, cuma bisa ngomong saja,,,,, payah,,,

2 komentar:

  1. duh, lo din! emg berjiwa keibuan skali skrg.

    pdhal klo jaman dulu, lo kan remannya selokan mataram. asal ada shogun orange dgn ce metal di atasnya, semua orang...MINGGGIIIIRRRR!!!!

    BalasHapus
  2. hahah,,,

    sebegitunya ya ki gw dalam "data base" lo? ce metal,,, hahahhaha

    padahal teteuep gw masi kaya yg dulu (eh kaya lagu aja),,,, Sangga jg tau Mommy nya reman, yang bersedia masuk kolam renang plastiknya berbasah2an di siang panas(dan diomeli papanya), yang bersedia main pasir sampe bajunya kotor semua, yg mau duduk bersamanya ngubek2 rumput sampe kuku kita berdua hitam2 semua hiks,,

    saat lo punya nanti,,, lo akan tau,,,candu yg gw rasain sekarang,,, trust me!!

    Salam metal,,,

    BalasHapus

Comment, please,,,,